Wednesday 22 May 2019

SEHAT TAK PERLU MAHAL

Tugas 4

SEHAT TAK PERLU MAHAL
Olahraga diartikan sebagai suatu aktivitas yang mengakibatkan tubuh menjadi bergerak. Gerak bias berupa berdiri, berjalan, berlari dan melompat. Bisa dikatakan orang yang bergerak adalah orang yang sedang melakukan olahraga.
Olahraga bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Dengan berolahraga metabolism tubuh menjadi lancer sehingga distribusi dan penyerapan nutrisi dalam tubuh menjadi efektif dan efisien.
Salah satu bentuk olahraga adalah senam. Senam adalah olahraga yang melibatkan gerakan yang membutuhkan kekuatan, kecepatan dan keserasian gerakan fisik secara teratur.
Senam biasa digunakan orang untuk rekreasai, relaksasi atau menenangkan pikiran. Biasanya dilakukan dirumah, ditempat fitness maupun di sekolah. Manfaat senam bagi kesehatan antara lain :
1.      Meningkatkan fungsi jantung
2.      Menurunkan berat badan
Macam – macam senam antara lain senam lantai, senam hamil, senam aerobic, senam pramuka, senam kesegaran jasmani dan lain – lain.
Biasanya disekolah dasar, guru – guru mengajarkan senam yang mudah dicerna oleh murid SD seperti senam SKJ dan senam pramuka. Mau tahu contoh senam yang mudah dilakukan di Sekolah Dasar ? Yuk intip video dibawah ini :

Jangan lupa SUBCRIBE dan LIKE ?? SEMOGA BERMANFAAT
Terima Kasih



No comments:

Post a Comment